PC NU Kabupaten Malang Instruksikan Antisipasi Lonjakan Covid-19

berita terbaru nu kita
Surat Edaran Dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa)
Jum'at, 18 Juni 2021 - 20:06 WIB | Dilihat: 521

NUKITA.ID, MALANG – Maraknya kasus covid-19, serta menyebarnya beberapa varian baru dari Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Malang keluarkan instruksi antisipasi lonjakan kasus covid-19.

Instruksi tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah PWNU jatim yang tertuang dalam surat berrnomor: 961/PW/A-II/L/VI/2021 dan ditandatangani langsung oleh Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar.

Dalam isntruksi tersebut, PC NU Kabupaten Malang meninta agar seluruh Pengurus PC NU, Pimpinan Lembaga NU, Pengurus MWC NU, serta Pengurus PR NU ikut serta dalam mengantisipasi lonjakan covid-19.

Salah satunya yaitu dengan melakukan panangguhan atau penundaan sementara waktu agenda kegiatan yang mengandung potensi kerumunan, seperti kaderisasi.

"Meningkatkan kembali sosialisasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan kepada Masyayikh, Pengurus NU, warga Nahdliyyin di wilayah masing-masing," bunyi point kedua.

Selanjutnya, PC NU juga menginstruksikan agar mendukung program vaksinasi dengan berkenan mengikuti vaksinasi serta mengusahakan kecepatan vaksinasi bagi masyayikh, kiai dan pengasuh pesantren, serta guru madrasah/sekolah di wilayah masing-masing melalui koordinasi dengan pemerintahan setempat.

Terkakhir, PC NU menginstruksikan agar melakukan gerakan bathiniyyah-spiritual guna semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Seraya memohon agar diangkatnya wabah covid-19 dari wilayah ini dan Indonesia pada umumnya. (*)


Pewarta :
Editor : Muzayid
Tags : , , , , ,

Comments: