TURBA DIGITAL 2020

Dihibur Pencak Silat, Pengurus LTN NU Sumberpucung Dilantik

Acara TURBA DIGITAL 2020 di LTN NU MWC NU Kecamatan Sumberpucung

NUKITA.ID, MALANG – MALANG - Pengurus Anak Cabang LTN NU Kecamatan Sumberpucung resmi dilantik oleh Ketua MWC NU Sumberpucung. Hadir dalam acara tersebut jajaran Pengurus Cabang LTN NU Kabupaten Malang dan para kiai NU di Sumberpucung. Pelantikan dihibur oleh penampilan pencak silat Pagar Nusa Sumberpucung.

Acara tersebut adalah rangkaian Turba Digital dari Pengurus Cabang LTN NU Kabupaten Malang, yang akan terus berlanjut untuk semua kecamatan di Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Ketua PC LTN NU Kabupaten Malang, Yatimul Ainun menyampaikan, bahwa di era digital saat ini, anak muda NU harus konsistem dalam melakukan dakwah digital di media sosial. 

"Karena, tantangan anak muda NU kedepan sangat berat. Karena di dunia digital saat ini banjir informasi hoaks. Banjir informasi yang menyerang NU dan ideologi NU, yakni Aswaja Annahdliyah," katanya.

Masa depan Aswaja Annahdliyah dan NU ada di tangan anak muda NU. Jika anak mudanya NU tidak peduli pada perkembangan digital, maka jangan berharap NU akan maju. Dan selama itu juga, NU dan ideologi Aswaja Annahdliyah akan terus diserang oleh kelompok yang anti Pancasila, Nasionalisme dan NKRI. 

"Ingat, para ulama terdahulu, termasuk pendiri Nahdlatul Ulama, sudah berjuang maksimal merumuskan ideologi Pancasila dan NKRI. Jangan sampai dirusak oleh kelompom yang akan merusak NKRI," katanya.

Sementara itu, Rais Syuriah MWC NU Sumberpucung, KH Abdul Syakur Fatah menyampaikan, bahwa dalam berjuang di NU harus dibekali dengan ilmu. Harus sabar dan istiqomah. 

"Jika sudah demikian, apa yang kita harapkan, akan dimudahkan oleh Allah. Tidal cukup kader NU itu pinter. Tapi harus mendapatkan hidayah dan taufik dari Allah," pesannya.

Sementara itu, dalam pelantikan tersebut, usai pelantikan dilangsungkan pelatihan digital khusus bagi pengurus PC LTN NU Kabupaten Malang. Sekretaris PC LTN NU Kabupaten Malang, Zulham A Mubarrok, dan pengurus lainnya.

Gus Zulham, begitu karib disapa, menyampaikan soal Dakwah Digital NU Milenial. Sementara Wakil Sekretaris, Azizah Zamzam, banyak menyampaikan soal desain dan media sosial.(*)